Empat Madrasah Inklusi Di Brebes Mendapatkan Paket Bahan Inklusi

Brebes (inklusi.brebeskab.go.id) – Ada 4 Madrasah di Kabupaten Brebes yakni MI Ikhsaniyah Siwungkuk Kecamatan Wanasari, MI Nahdlatul Ulama Dukuh maja Kecamatan Songgom, MTs Assalafiyah Sitanggal Kecamatan Larangan, MTs Al Hikmah 2 Benda Kecamatan Sirampog mendapatkan paket bahan inklusi dari Unicef.

Demikian disampaikan oleh LP Maarif PCNU Kabupaten Brebes H. Robikhun, S.Ag, M.Pdi pada saat penyerahan paket di Aula SMK Wicaksana Ponpes Al Hikmah Benda Sirampog Kabupaten Brebes, Minggu ( 30/08/2020).

Robikhun menambahkan, isi bantuan alat peraga inklus ini berasal dari unicef dan diserahkan ke LP Maarif PCNU Kabupaten Brebes. Paket datang sejak dua hari yang lalu, kemudian di distribusikan langsung ke penerima.

” Isi paket ini adalah alat bantu inklusi seperti braile, kartu huruf, dan ragam lainnya,” tambahnya.

Masih disampaikan oleh Robikhun, bahwa Maarif peduli dengan pendidikan inklusi yang merupakan wujud kepedulian kepada anak difabel.

” Ada 5 GPK atau guru pembimbing khusus, dan 6 Fasda Pendidikan Inklusi dan siap menerima pendampingan, ” tambahnya, Minggu (30/08/2020).

Sementara itu, penerima bantuan Mustofa selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah Alhikmah 2 Benda mengapresiasi dengan paket yang sudah diberikan, dan sangat dibutuhkan untuk anak difabel.

Kontributor : Bahrul Ulum

Bagikan Ke :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *