Donasi Untuk Difabel di Brebes

Pastinya bahwa ada sebaran data disabilitas disetiap desa/kelurahan di Kabupaten Brebes, dengan berbagai hambatan penyandang disabilitas. Mereka harus mendapatkan perhatian dan dukungan dari semua pihak, karena mereka memiliki keterbatasan dan kemampuan yang perlu di dukung secara kolaboratif. 

Donasi adalah sebuah tindakan positif dari seseorang atau bisa juga lembaga atau perusahaan swasta termasuk dunia usaha dan para agniya yang ingin mendermakan sebagian dananya untuk meringankan beban para penyandang disabilitas terutama yang di Kabupaten Brebes. 

Partisipasi warga bisa berupa donasi dana, natura yang tentunya dibutuhkan oleh mereka, Tim Komite Disabilitas akan menyerahkan donasi dan publikasi atas donasi yang sudah diserahkan melalui laporan donasi kepada mereka yang telah menerima dan di buatkan dalam laporan publikasi setiap bulan atas donasi yang diterima. 

Cara Mendonasikan Bantuan untuk Difabel :

1. Bentuk Uang Tunai atau lewat Transfer : Donatur terlebih dahulu konfirmasi ke nomor WA 081391700044 c.p. Bahrul Ulum, bahwa ada niatan untuk mengirimkan donasi untuk para penyandang disabilitas. Nomor rekening akan dikirimkan setelah ada keseriusan dari donatur. Jumlah donasi diharapkan pihak donatur untuk menginformasikan terlebih dahulu, sehingga validasi atas bantuan bisa di informasi secara detail. 

2. Bentuk Natura yakni pemberi donasi menyampaikan kepada pihak komite, lewat Nomor WA 081391700044 bahwa akan mengirimkan bantuan natura, setelah barang sampai ke komite akan diinformasikan secara detail paket yang sudah diterima dan selanjutnya memfolllow up bantuan yang sudah diterimakan dan segera diserahkan kepada yang berhak. Pihak komite akan melakukan konfirmasi atas bantuan yang diterima kapan bantuan diserahkan, dan siapa yang menerima dan dilaporkan dalam bentuk laporan bulan atas bantuan donasi natura.