Dindikpora Brebes Gelar Pelatihan Kapasitas Guru Inklusi

Brebes (inklusi.brebeskab.go.id) – Puluhan guru inklusi di hadirkan untuk mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes di Aula PGRI Kabupaten Brebes. Selasa (27/10/2020).

Kepala Dindikpora Kabupaten Brebes Sutrisno, SH. MH mengatakan, Pemerintah sudah memberikan perlindungan hukum terkait warga negara yang mengalami disabilitas, dalam pelaksanaan inklusi yakni guru yang bisa mengidentifikasi, asesment dan mengajar di sekolah harus mendapatkan pelatihan.

” Pemerintah Kabupaten Brebes berkomitmen pada aspek regulasi melalui Perda Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas, temasuk komitmen pada Anggaran, bahkan para Rekrutmen CPNS harus ada Kuota 2 persen untuk para penyandang Disabilitas,” terangnya.

Sutrisno menambahkan, agar anak disabilitas harus tetap mendapatkan pendidikan yang layak, dan mau belajar di lembaga pendidikan serta tetap semangat dalam menggapai cita-citanya.

Narasumber yang dihadirkan Dra Irma Listiyani, M.Si dari Fasilitator Inklusi Jateng dan Miftahul Huda dari LP Maarif PWNU Jawa Tengah dan Tokhidul dari G-Debat Brebes.

Kontribusi : Bahrul Ulum

Bagikan Ke :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *